Selasa, 18 Oktober 2016

Harley Davidson Ultra



Harley Davidson Touring Model
           Terkadang Harley Davidson ini sering disebut sebagai “Baggers”, MOGE Harley Touring sejatinya memang di disain siap untuk perjalanan jauh. Apabila anda sedang merencanakan untuk mengambil model ini untuk digunakan perjalanan jauh maka jenis inilah yang paling cocok dibandingkan dengan model Cruiser. Ketika memilih motor touring, berat / bobot / beban merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Harley model touring akan tetap membuat anda nyaman berkendara meskipun dipakai berjam-jam lamanya diatas jok motor. Motor Touring dapat mencapai berat hingga 400 kg apabila semua terpasang lengkap.
            Siapa yang tak kenal dengan motor garang ini yang berasal dari negeri paman sam. Harley Davidson merupakan salah satu pabrikan pembuat motor yang terkenal di dunia. Motor-motor buatan Harley Davidson merukapan kebanggaan dari Amerika Serikat. Gayanya yang khas sebagai muscle motorcycle membuatnya menjadi idola banyak orang. Alhasil, motor ini sudah diexport ke seluruh benua.

Kenyamanan Motor Harley

Selain model atau penampakannya, motor Harley Davidson juga memiliki kelebihan lainnya. Motor ini didesain khusus agar memberikan kenyamanan pada pengandaranya, terutama jika digunakan dalam perjalanan jauh dengan kecepatan relative tinggi. Body motor Harley Davidson relative lebih besar pada umumnya. Meskipun terlihat berat, namun motor tersebut memberikan kestabilan yang lebih saat dipacu di jalanan pada kecepatan tinggi sekalipun. Model ergonomis antara jok, foot step, dan stang motor di ukur sedemikian rupa sehingga pengemudi tidak cepat lelah ketika mengendarai motor ini di jalanan.

Jenis dan Kemampuan Mesin

Selain itu, motor Harley Davidson juga didukung dengan dapur pacu yang istimewa. Kebanyakan motor-motor Harley Davidson dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas besar dengan model khas Evolution Engine. Evolution Engine atau dikenal dengan mesin EVO merupakan mesin motor dengan air-cooled yand dipasang dengan sudut 45 derajat dengan model V-Twin Engine. Alhasil performa yang dihasilkan lebih besar dengan suara yang lebi garang. Meskipun bodi motor terlihat berat, mesin motor dapat memberikan dorongan yang besar pula. Akselerasi motor juga sangat halus namun memiliki top speed yang tinggi pula. Inilah alasan mengapa motor Harley Davidson sangat nyaman dan cocok digunakan untuk turing jarak jauh. Ketahanan, performa, kecepatan, dan akselerasi motor Harley Davidson memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan performa seperti itu, tentu saja anda harus siapkan dana yang tidak murah karena harga motor Harley Davidson Classic hampir setara dengan mobil MPV.
Kelebihan Harley touring;
  1. Dibekali dengan body motor yang besar sehingga lebih stabil jika digunakan dalam berakselerasi pada kecepatan tinggi.
  2. Saat terjadi hujan ataupun jalan yang lincin motor masih tetep stabil karena bobot motor ini biasanya sangat berat sehingga bobot motornya sangat mendukung semua kondisi jalan.
  3. Dibekali dengan fender yang lumayan cukup besar sehingga berfungsi untuk melindungi drivernya (rider) dari kecelakaan, terutama pada motor merek Harley davidson. Fender box pada bagian sisi kiri dan juga pada bagian sisi kanan akan melindungi body motor sehinga saat terjadi benturan maka pertama kali saat jatuh akan terkendara fender box.
  4. Motor ini mampu membawa boks yang berisi perlengkapan touring, makanan dan peratalaln lainya yang umum digunakan untuk touring. Boks yang besar pada motor jenis cruiser ini tidak akan mempengaruhi performan karena mesin motor di bekali dengan kasitas besar selain itu motor cruiser ini memang sengaja di ciptakan untuk membawa beban berat dan besar.
Kelemahan atau Kekurangan Harley touring.
  1. Performance motor jenis ini untuk powernya kurang begitu ganas (greget) pada motor sport lainya ,karena memang tidak diperuntukan untuk kecepatan tinggi , sedangkan umumnya motor sport diciptakan dengan akselerasi kecepatan tinggi.
  2. Body motor yang besar tidak cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan karena akan menggangu pengendara lain dijalanan selain itu pengendalian motor yang membutuhkan skill mengendarai misalnya kapan radius berputas yang pass, kapan berbelok lebar dan jauh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar