Selasa, 25 Oktober 2016

Harley Davidson Tri Glide Ultra

       Salah satu pabrikan moge yang melegenda di Amerika Serikat, bahkan di seluruh negara penjuru dunia yakni Harley-Davidson (H-D) tengah mempersiapkan produk terbarunya.
Trike motorcycle sebutan untuk jenis sepeda motor dengan tiga roda (dua di belakang dan satu di depan) jelas sudah tidak asing dari pabrikan H-D. Layaknya moge H-D Tri Glide Ultra yang sudah hadir sebelumnya, dibanderol seharga £27.895.
       Nampaknya inovasi pabrikan H-D terus berlanjut untuk tahun 2015 mendatang untuk jenis trike motorcycle ini. Hal ini terendus kembali dari database yang 'nyangkut' di CARB (California Air Resources Board) - suatu lembaga pendaftaran hak paten produk otomotif dunia, termasuk mengatur batasan kadar emisi gas buang di dalamnya.
Dari daftar CARB diketahui bahwa H-D berencana akan memproduksi dan memasarkan sebuah moge terbaru berbasis model trike motorcycle. Moge beroda tiga ini sendiri didaftarkan dengan nama 'Free Wheeler'.


        Banyak pengamat otomotif yang memprediksi bahwa mesin yang terdaftar memang bukan mesin untuk motor beroda dua dan Visordown sendiri (salah satu media otomotif luar negeri) menambahkan bahwa belum lama ini pihaknya memergoki sosok trike motorcycle tanpa fairing sedang menjalani test ride belum lama ini.
        Berdasarkan database yang tercantumkan di CARB - dijelaskan bahwa trike motorcycle H-D terbaru ini menggunakan mesin berpendingin udara dengan besaran kubikasi yang senada dengan spesifikasi Electra Glide Ultra Classic, Road Glide, Street Glide dan Road King.
Serta tambahan informasi bahwa 'Free Wheeler' ini akan lebih ringan sekitar 80kg dari bobot Tri Glide Ultra yang ada saat ini. Kabar lain menyebutkan bahwa trike motorcycle terbaru yang akan lahir ini disebut-sebut akan jauh lebih murah harga jualnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar